Rabu, 11 Januari 2012

MERAWAT JAKET KULIT


Saya pernah membeli sebuah jaket kulit tetapi baru pakai sekali, kulitnya sudah pecah-pecah. Seperti dikoyak apa gitu. Padahal, saya selalu menyimpan jaket itu di lemari baju dan jarang dikeluarkan. Saya pun berpikir, kulitnya jelek nih. Masa baru pake sekali sudah ngelotok begini.

Ternyata, cara saya merawatnya yang salah. Saya baru saja baca sebuah artikel mengenai Cara merawat jaket kulit sebagai berikut :

Jaket kulit seharusnya tidak dicuci. Jika baru saja dipakai, cukup digantung agar terkena angin. Untuk merawat kulitnya, bisa dilakukan dengan cara : Mengolesi seluruh permukaan jaket kulit dengan body lotion. Setelah itu poles dengan semir sepatu.

Bila rajin melakukan perawatan ini, maka dijamin jaket kulit akan tampak seperti baru dan lebih wangi.

Oalah, pantesan saja. Saya pernah mencuci jaket kulit saya lalu dijemur di siang hari yang terik. Ya jelas pecah-pecah deh kulitnya. Hi hi hi…

Well, bagi teman-teman yang punya jaket kulit, mungkin bisa dicoba tips di atas. Saya belum mencobanya sih karena nggak punya jaket kulit lagi. Jaket kulit yang lama sudah saya buang karena kulitnya sudah ngelotok begitu rupa, jadi nggak mungkin dipakai lagi.

15 komentar:

nicamperenique mengatakan...

jadi inget nasib tas kulit bermerk pemberian seseorang, yg saking sayangnya saya jarang pakai, dan karena tidak ngerti merawatnya, pas mau dipakai setelah lama sekali tersimpan tau2 udah bulukan aja gitu lho *nangis gegerungan*
saya tanya ke counternya rada ga ikhlas gitu, untungnya nanya2 ga sok nuduh, malah melas biar ditulungin ... eh emang salah sendiri, satupun yg dikasi tau SPG itu tak ada yg saya ikutin. itulah klo ndeso, dikasi barang bagus ga ngerti ngerawat hiks

ketty husnia mengatakan...

berarti, perawatannya sama dengan sepatu dan tas kulit ya mbak?? makasih2 sudah berbagi ilmu ini..akan kusimpan dalam memoriku :)

Obrolan Blogger.com mengatakan...

oallllahhhh pantesan jadi kayak gitu, oke makasih banget infonya, tapi mo beli kok sekarang mahal banget ya... hiks.

Hariyanti Sukma mengatakan...

Gitu ya mbak, cara merawatnya....
bisa kasih tau teman nih, krn saya gak punya mbak... makasih ya, mbak udah berbagi tips..

Asop mengatakan...

Waaah, itu kulitnya imitasi atau asli, Mbak?

Makasih ya Mbak, ini wawasan buat saya. :)

jiah al jafara mengatakan...

nice info nih :-D

alaika abdullah mengatakan...

oh gitu toh caranya? pantesan tas kulis dan sepatu kulitku pecah2, aku cuci dan keringkan di panas matahari.... dasar aku ini kurang info.

makasih tipsnya ya mba Fanny.... :-)

Cendol Dan Bata mengatakan...

Terimakasih artikelnya... Saya pun baru tau kalo jaket kulit ga boleh dicuci & di jemur matahari.

Kevin Yo mengatakan...

gak punya jaket kulit hahaha

Rika Willy mengatakan...

belum punya jaket kulit mbak :)

Ejawantah's Blog mengatakan...

Benar sekali tuh Mba caranya dalam merawat jaket kulit. Agar awet dan tahan, terutama mencegah bau yang kurang sedap Mba.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

uci cigrey mengatakan...

aku belum punya jaket kulit mba, klo nanti punya, bisa dicoba nih. Baru tau kalo pake lotion :))

Cerita Tugu mengatakan...

oh gitu to cara merawatnya makasih bisa inyong coba nih

Una mengatakan...

Ga punya jaket kulit aku hehe :D

alinaun mengatakan...

wah, saya punya tas kulit. dan tas itu sudah pecah-pecah :') *terlambat tau

:D terima kasih ya mbak infonya :D